Di Balik Sikap Cueknya, 5 Hal Ini Diam-diam Bisa Buat Cowokmu Cemburu

LIGAPOKER – Balik Sikap Cueknya, Dalam urusan perasaan, cowok biasanya lebih terkesan cuek. Meski begitu, belum tentu dalam hatinya nggak cekit-cekit saat lihat cewek yang ia cinta dekat dengan cowok lain.

Namanya cowok normal, pastilah ada perasaan ingin memiliki cewek pujaan hatinya seorang. Itulah sebabnya diam-diam, beberapa sikapmu ini bisa picu rasa cemburunya. Apa saja sikap itu? Yuk, kita simak sama-sama.

1. Akrab di media sosial dengan teman cowok
Di Balik Sikap Cueknya, 5 Hal Ini Diam-diam Bisa Buat Cowokmu Cemburu
Di Balik Sikap Cueknya, 5 Hal Ini Diam-diam Bisa Buat Cowokmu Cemburu

Ada yang menemukan jodohnya lewat media sosial, namun ada pula yang hubungannya kandas akibat media sosial juga. Berawal dari saling berbalas komentar dengan teman cowokmu, bisa berbuntut panjang terhadap pasangan kalau kamu gak peka.

Sekali dua kali sih cowokmu masih toleransi melihat balasan komentarmu yang lucu-lucuan itu. Tapi kalau sering, dia akan anggap caramu berteman sudah terlalu dekat, dan tak pelak membuat hatinya gerah juga.

Coba deh kamu memosisikan diri di tempatnya. Kalau melihat cewek lain yang terlihat akrab di medsos dengan cowokmu, bakal gerah juga, nggak? Makanya, kalau kamu memang sayang cowokmu, jaga hatinya, ya!

2. Mengungkit-ungkit tentang mantan
Di Balik Sikap Cueknya, 5 Hal Ini Diam-diam Bisa Buat Cowokmu Cemburu
Di Balik Sikap Cueknya, 5 Hal Ini Diam-diam Bisa Buat Cowokmu Cemburu

Sesekali membicarakan mantan memang tampak normal, bisa saja kamu keselip lidah. Tapi hindari deh sering mengungkit-ungkit tentang mantan.

Gak hanya bisa buat cowokmu cemburu, hal itu menjengkelkan juga, lho! Kalau kamu terlalu sering membicarakan mantan, ia bisa mengira bahwa kamu masih belum move on darinya. Gawat, kan?

3. Memuji-muji cowok lain

Terkadang rasa kagum itu hadir tanpa ada rasa spesial. Dan ini yang kamu alami saat menyebut prestasi teman cowokmu di hadapan pasangan. Namun sesuatu yang kamu anggap biasa itu, ternyata bisa, lho bikin cowokmu jadi merasa tidak dihargai dan membuatnya gak percaya diri.

BACA JUGA : 5 Sisi Positif Punya Pasangan yang Sibuk, Gak Melulu Menyebalkan, kok

Apalagi kalau perilaku memuji cowok lain itu kerap banget kamu lakukan. Mungkin maksudnya gak lain ingin menyatakan kekagumanmu saja, tapi sebaiknya ditahan deh. Cukup kagum dalam hati. Bisa berabe soalnya kalau cowokmu nanti mengartikan lain, dan menganggap kamu ada hati dengan teman cowokmu itu.

4. Selalu menanggapi chat dari teman cowok dengan alasan gak enak

Kita memang wajib bersikap baik pada siapa pun, apalagi pada teman sendiri. Tapi sama halnya dengan etika berinteraksi di media sosial, lewat pesan pun, sebaiknya kamu pun tetap harus menjaga sikap.

Terlalu sering berkirim pesan dengan teman cowokmu, meski kamu lakukan karena alasan gak enakan kalau nggak dibalas, bisa membuat dia sebal juga. Apalagi kalau sampai mengganggu quality time kalian. Udah jarang ketemuan, sekalinya ketemu, kamu malah sibuk berbalas chat.

5. Foto berduaan saja dengan teman cowok

Walau cowokmu itu tampak easy going, tapi tetap harus jaga perasaannya, lho! Meski dia tahu teman cowokmu itu, tetap saja hindari deh foto berduaan dengan cowok selain pasangan. Hal itu semacam aturan tak tertulis demi menjaga hubungan.

Apalagi kalau foto itu dipajang di media sosial. Orang lain bisa berprasangka yang tidak-tidak, dan hal itu akan melukai perasaan pasanganmu. Kok kayak gak dihargai, ya. Punya pacar, tapi malah foto berduaan dengan cowok lain.

Gimana kalau posisinya dibalik, kamu melihat cowokmu foto berdua dengan teman ceweknya? Meski gak mesra, tetap saja kan sakit hati?

Memiliki pasangan bukan berarti merusak pertemanan. Tapi karena kamu telah berkomitmen terhadap cowokmu saat ini, maka perlu sama-sama saling menjaga perasaan. Hindari perilaku yang melewati batas, meski itu dibalut dengan label persahabatan.